-->
Powered by Blogger.

Kepedulian Masyarakat Terhadap Kebersihan


Seorang Pahlawan Rela Berkeringat Tanpa Upah


   Sariban, warga Cikutra Kota Bandung adalah seorang relawan kebersihan yang biasa membersihkan saluran air disekitar jalanan Cikutra Kota Bandung. Menurutnya menjaga kebersihan lingkungan sudah menjadi sebuah kewajiban bagi setiap umat manusia, sehingga hatinya tergerak untuk selalu menjaga dan merawat lingkungan tanpa harus di bayar. Dari sejak kecil ia sudah didik untuk mencintai kebersihan dan untuk menjaga serta memelihara lingkungan.
    "Saya ikhlas ridho ta'ala tanpa di gaji, saya senang untuk membersihkan lingkungan, yang namanya lingkungan kalau gak dipelihara bagaimana? siapa lagi yang harus membersihkan lingkungan kalau bukan kita. siapa yang tidak menginginkan lingkungan bersih? saya rasa semua orang menyukai lingkungan yang bersih. Tetapi sejauhmana kepedulian kita terhadap kebersihan," ujarnya.
    Dia tak henti berharap agar seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya di Kota Bandung untuk dapat menahan diri tidak membuang sampah sembarangan. "Awali dari saat ini dari mulai yang kecil dan dari diri sendiri. Kita wajib memelihara lingkungan tanpa membuang sampah sembarang"ujarnya. (NJ)








1 comments: